Selamat datang di Blog Rakata

Sejarah Perkembangan C atau C++

6 Februari 20122komentar

Bahasa C atau C++ merupakan pengembangan dari bahasa B yang ditulis oleh Ken Thompson pada tahun  1970. Program C pertama kali ditulis oleh Brian W. Kernighan dan Denies M. Ricthie pada tahun 1972 yang pada awalnya dioperasikan diatas sistem operasi UNIX. Bahasa C adalah bahasa pemograman tingkat menengah yaitu diantara bahasa tingkat rendah dan tinkat tinggi yang biasa disebut Assambly.

Bahasa C mempunyai banyak kemampuan yang sering digunakan diantaranya kemampuan untuk membuat perangkat lunak, misalnya Word Star, dBASE dan lain-lain. Pada tahun 1980 seorang ahli yang bernama Bjarne Stroustrup mengembangkan beberapa hal dari bahasa C yang dinamakan "C with Classes" yang berganti nama pada tahun 1983 menjadi C++.

Sebagian besar bahasa pemograman digolongkan sebagai bahasa tingkat tinggi, namun hanya bahasa C atau C++ yang digolongkan dengan bahasa tingkat menengah dan Assambly.

Yang membedakan antara bahasa C atau C++ adalah pada library input-outputnya dimana bahasa C hanya menggunakan fungsi stdio, sedangkan C++ menggunakan fungsi stdio dan iostream. Dapat diartikan juga bahasa C++ adalah bahasa C yang telah disempurnakan, sehingga seseorang yang menguasai bahasa C++, otomatis dia juga mengerti bahasa C.

Terima Kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda...
NB: Blogger sejati selalu memberikan komentar...
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

25 April 2016 pukul 11.29

nice info

www.smartkiosku.com

23 Februari 2018 pukul 16.23

sipp min, makasih sudah share...
power supply 15v 2a

Posting Komentar

terima kasih Anda telah memberikan komentar, dengan memberikan komentar berarti Anda sudah memasang backlink Anda.

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blog Rakata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger