Selamat datang di Blog Rakata

Pengertian Google Sitemap

19 Februari 20122komentar

Sitemap adalah sebuah cara untuk menginformasikan kepada Google tentang halaman-halaman pada situs yang bisa di crawl. Bentuk paling sederhana Sitemap adalah berupa file XML yang berisi daftar URL sebuah situs, beserta masing-masing Metadatanya.

Metadata, misalnya kapan terakhir di update, seberapa sering URL biasanya berubah, dan tingkat relatif keutamaannya terhadap URL lainnya. Metadata ini akan membantu search engine sehingga akan lebih mudah membaca dan menge-crawl situs.

Web crawl biasanya akan menemukan halaman sebuah situs dari link-link di dalam situs itu sendiri atau dari situs yang lain. Sebuah Siemap akan menyediakan data-data link itu dan mengijinkan crawler yang mengsupport Sitemap untuk menjelajah semua URL yang ada di dalamnya, lalu menganalisa masing-masing URL tersebut dengan menggunakan Metadata yang menyertainya.

Kesimpulannya Sitemap berfungsi untuk membantu web atau blog terindeks oleh Google, namun menggunakan protocol Sitemap juga tidak menjamin web atau blog akan terindeks oleh Google.
TerimKasih sudah berkunjung, semogartikel ini bermanfaat buat Anda...
NB: Blogger sejati selalu memberikan komentar...

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

terima kasih Anda telah memberikan komentar, dengan memberikan komentar berarti Anda sudah memasang backlink Anda.

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blog Rakata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger