Selamat datang di Blog Rakata

Awal Kisah Unik Wallpaper Windows XP

30 November 20110 komentar


Kalian yang menggunakan windows XP pasti mengenal Bliss. Wallpaper bawaan dari windows ini ternyata adalah kebun anggur yang berada di California, AS. Ternyata wallpaper ini mempunyai kisah unik kenapa wallpaper ini begitu indah.

Adalah Chukc O'Rear yang mengambil foto ini. O'Rear mengambil foto ini saat ia sedang dalam perjalanan dari Napa, California ke San Fransisco untuk mengunjungi kekasihnya. Ternyata ia terkesima dengan hamparan kebun anggur sepanjang perjalanannya.

"Saya melewati rute yang sama selama berminggu-minggu selama tahun 2002 atau 2003 ketika itu. Namun saya ingat, ketika itu bulan Januari, dan kebun itu hijaunya terlihat sangat bagus sehingga saya memutuskan untuk berhenti dan memotretnya sebelum melanjutkan perjalanan," tutur O'Rear, seperti dikutip dari harian Daily Mail.

Pria yang dulunya berkerja sebagai fotografer untuk National Geographic ini begitu terkesima dengan pemandangan yang begitu indah, perpaduan antara hijaunya kebun anggur dan birunya langit beserta putihnya awan-awan yang melayang di langit California memunculkan instingnya untuk mengabadikan pemandangan tersebut muncul.

Fotografer yang pernah mengabdi selama 25 tahun untuk National Geographic ini sudah lupa dengan fotonya yang sudah diambilnya itu. Suatu saat kemudian ia mendapat telepon dari agen foto Corbis yang mengabarkan bahwa Microsoft menginginkan foto aslinya. Sadarlah O'Rear sesuatu yang luar biasa.

Foto yang diambilnya disebut-sebut menjadi foto kedua dengan lisensi termahal yang dibeli Microsoft, walau ia menolak menyebutkan besaran nominal yang diperolehnya.

O'Rear mengaku sama sekali tak menduga foto karyanya akan dikenal di seluruh dunia. Apalagi dengan jadi wallpaper salah satu sistem operasi tersukses di dunia ini.

"Mungkin foto saya adalah salah satu foto paling dikenal di dunia. Kalau Anda pergi ke sebuah desa di Bangladesh atau bertanya pada seseorang di jalanan Cina, mereka pasti tahu itu foto apa," katanya.

Uniknya O'Rear sendiri adalah pengguna Mac, komputer buatan Apple, pesaing abadi Microsoft. Jadi ia tidak setiap hari bisa melihat foto karyanya terpajang di komputernya.

sumber : vivanews


Terima Kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda...
NB: Blogger sejati selalu memberikan komentar...
Share this article :

Posting Komentar

terima kasih Anda telah memberikan komentar, dengan memberikan komentar berarti Anda sudah memasang backlink Anda.

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blog Rakata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger