Selamat datang di Blog Rakata

Memasang Widget Donasi PayPal

25 November 20111komentar

 
Mungkin ada sebagaian dari sobat yang belum kenal apa itu sebenarnya PayPal. Bisa dikatakan bahwa PayPal ibarat bank yang ada di dalam dunia maya. Kita dapat bertransaksi, baik menerima maupun mengirim dana dari dan ke orang lain. Meski semuanya tidak berwujud nyata, namun nilai-nilai mata uang dalam dunia maya tersebut dapat diuangkan dalam bentuk riil mata uang dengan mentrasfer dana yang ada di PayPal ke bank konvensional. Selain aman, terutama bagi sobat yang ingin bertraksaksi menggunakan kartu kredit, PayPal juga menyediakan widget menarik di mana para pemasang widget bisa dimungkinkan untuk menerima donasi dana dari pengunjung blog yang ingin membantu pengembanagan blog yang dikelolanya. Tertarik? Silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini:


1. Kunjungi https://www.paypal.com/id, klik Sign Up yang sudah punya akun PayPal langsung login saja.


2. Pada halaman ini, untuk memudahkan sobat, pilih Bahasa dengan Bahasa Indonesia. Karena aktivitas bertransaksi kia tidak hanya melakukan belanja online, tapi juga menerima dana dari pihak lain, maka kita pilih layanan Primer. Klik Primer untuk registrasi layanan Primer.
 
 
3. Isi form registrasi, jika sobat mempunyai kartu kredit, maka hilangkan tanda centang yang ada di pilihan Hubungkan kartu kredit saya... Kemudian klik Setuju dan Buat Rekening. Catatan: Alamat email yang didaftarkan sekaligus sebagai nomor rekening akun PayPal.
 

4. Jika sudah nanti pada halaman selanjutnya ada pemberitahuan tentang registrasi nomor rekening sobat, sobat klik saja Masuk ke Rekening Saya, yang ada dibawah kotak registrasi kartu kredit.

5. Setelah masuk ke akun PayPal, arahkan ke menu Layanan Pedagang > Fitur Fitur Kunci > Donasi.
 

6. Pastikan jenis tombol terpilih Donasi. Isi nama sobat atau blog sobat pada kotak Nama/Layanan organisai. Mata uang tetapkan dalam US$. Jumlah kontribusi, pilih Donatur memasukan jumlah sumbangan mereka sendiri. Untuk ID pedagang, pilih gunakan email. Kemudian klik Buat Tombol.
 

7. Klik Pilih Kode untuk meng-copy kode HTML/JavaScript tombol PayPal.


8. Masuk ke akun Blogger, kemudian arahkan ke menu Rancangan > Elemen Laman > Tambah Gadget > HTML/JavaScript. Paste kode JavaScript pada kotak HTML, dan berikan judul sesuka sobat. Kemudian klik Simpan.


9. Sekarang lihat tampilan blog sobat. Setiap pengunjung yang ingin memberikan donasinya kepada sobat, maka akan langsung dibawa ke form pengiriman PayPal yang tertuju ke rekening PayPal sobat.
 
 
Terima Kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda...
NB: Blogger sejati selalu memberikan komentar...
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

18 Januari 2013 pukul 17.45

Mantap, gan. Thanks sharingnya...

Posting Komentar

terima kasih Anda telah memberikan komentar, dengan memberikan komentar berarti Anda sudah memasang backlink Anda.

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blog Rakata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger