Selamat datang di Blog Rakata

Cara Memasang Jam

25 November 20110 komentar



Widget ini sebenarya tidak terlalu perlu dipasang, mengapa? Karena di setiap laptop atau komputer sudah terpasang penunjuk waktu. Jika kamu kepengen merias blog dengan memasang jam juga tidak masalah. Nah berikut cara-cara memasang jam untuk blog:

1. Buka alamat http://clocklink.com/ 


2. Pada kolom disebelah kiri sobat ada pilihan jenis jam, silakan pilih sesuai selera sobat.


3. Jika sudah memilih, maka akan muncul halaman untuk berbagai macam bentuk jam. Saya memilih jam digital ( sobat juga bisa memilih sesuka kalian ).


4. Jika sudah memilih yang sobat suka selanjutnya klik View HTML Tag untuk melihat kode JavaScript-nya. Nantinya akan muncul jendela konfirmasi persetujuan dari pihak clokclink, pilih tombol Accept jika menyetujui ketentuan dan meneruskan proses.


 5.  Tahap selanjutnya sobat bisa mengatur jam yang akan digunakan dengan pilihan warna yang sudah disediakan. Dalam mengatur, usahakan sesuai dengantema template yang sobat gunakan, hal ini dapat menambah keserasian dan keindahan pemasangan gadget pada blog.


6. Tentukan juga penunjuk waktu berdasar Timezone atau City. Jika menggunakan Timezone, maka pastikan pada area pilihan Timezone sesuai dengan lokasi Indonesia. Sesudah itu atur ukuran jam pada bagian Size.

7. Copy kode di bawahnya, lalu buka ke akun Blooger, kemudian arahkan ke menu Rancangan > Elemen Laman > Tambah Gadget > HTML/JavaScript. Paste kode JavaScript pada kotak HTML. Kemudian Simpan.


Sudah selesai, sekarang blog sobat sudah di isi dengan widget jam yang bagus. Tapi jika kode itu tidak berfungsi maka silakan copy kode yang kedua ( ada di bawah kode yang tadi kita copy ) lalu lakukan sama dengan petunjuk no 7.

 Nah sekian dulu


Terima Kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda...
NB: Blogger sejati selalu memberikan komentar...
Share this article :

Posting Komentar

terima kasih Anda telah memberikan komentar, dengan memberikan komentar berarti Anda sudah memasang backlink Anda.

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blog Rakata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger