Selamat datang di Blog Rakata

Bill Gates Tak Akan Kembali ke Microsoft

17 Desember 20110 komentar


Bill Gates menepis rumor bahwa ia akan kembali bekerja penuh waktu di Microsoft. Dalam sebuah wawancara dengan Sydney Morning Herald, Gates menegaskan tak akan bekerja penuh waktu lagi di perusahaan yang ia dirikan pada 1975 itu.

 Gates mulai bekerja separuh waktu untuk Microsoft sejak 2006 dan melimpahkan pekerjaannya kepada Ray Ozzie. Dalam wawancara itu, Gates mengatakan akan bekerja penuh waktu selama sisa hidupnya untuk Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah yayasan yang ia bangun bersama sang istri.

Gates mengatakan, saat ini ia puas dengan program amal dan tidak punya rencana kembali ke Microsoft untuk menyelamatkan masalah saham dan manajemen. "Bill & Melinda Gates Foundation memerlukan semua energi saya," kata Gates. Yayasan yang didirikan sejak tahun 2000 itu berkonsentrasi terhadap masalah kesehatan dan antikemiskinan di negara-negara berkembang, termasuk malaria dan program vaksinasi. Selain itu, yayasan ini juga bekerja untuk kaum miskin di Amerika Serikat.

Spekulasi Gates akan kembali ke Microsoft bukan yang pertama kalinya. Menurut catatan, para pendiri legendaris akan kembali ke perusahaan yang ia dirikan untuk menyelamatkan perusahaan dari keterpurukan, seperti halnya Steve Jobs (Apple), Michael Dell (Dell), dan Larry Page (Google), yang memilih untuk kembali.

Pada kesempatan itu, Gates juga berbicara tentang Steve Jobs, yang meninggal pada Oktober 2011 lalu karena kanker pankreas. Gates pun menanggapi kritik Jobs dengan positif terkait persaingan di antara keduanya. Dalam buku biografi Steve Jobs, Gates dikritik sebagai orang yang tidak imajinatif dan suka mengeksploitasi ide-ide orang lain.

Menanggapi kritik tersebut, ia memuji mendiang pendiri Apple itu sebagai orang yang brilian luar biasa. "Mesin-mesin Microsoft lebih laris dibandingkan mesin-mesin Jobs. Tapi tak apalah, Jobs memang pribadi yang cemerlang," tutup Gates.


Terima Kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda...
NB: Blogger sejati selalu memberikan komentar...
Share this article :

Posting Komentar

terima kasih Anda telah memberikan komentar, dengan memberikan komentar berarti Anda sudah memasang backlink Anda.

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blog Rakata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger