Selamat datang di Blog Rakata

APA ITU LINUX

10 Maret 20131komentar

APA ITU LINUX?
Linux adalah sistem operasi (OS) komputer yang bertipe Unix. Unix adalah salah satu sistem operasi. Beberapa kalangan menganggap Sistem Operasi (OS) Unix lebih efisien dan dapat diandalkan dibandingkan sistem operasi lainnya. Sistem operasi Unix dikenal karena ringan fitur dan kemampuan untuk mengintegrasikan dengan lancar dengan sistem operasi lain.

Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas (open source). Pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja. Seperti contohnya ANDROID nya Google.
Asal nama "Linux" dari pembuatnya langsung yaitu Linus Torvalds, yang diperkanalkan pada tahun 1991. Sistemnya, peralatan sistem dan pustakanya umumnya berasal dari sistem operasi GNU, yang diperkenalkan pada tahun 1983 oleh Richard Stallman.
Linux telah lama dikenal untuk penggunaannya di server, dan didukung oleh perusahaan-perusahaan teknologi ternama seperti Intel, Dell, Hewlett-Packard (HP) IBM, Oracle, Red Hat, Sun Microsystem, dan lain-lain. Linux bahkan sudah banyak digunakan di berbagai macam perangkat keras komputer, termasuk komputer desktop, super komputer, permainan video game (PlayStation 2, PlayStation 3, dan XBox), handphone (Android), dan router.
Kesuksesan Linux disebabkan tidak ketergantungan pada vendor (vendor independence), biaya operasional yang rendah, kompabilitas yang tinggi, faktor keamanan dan kestabilan yang tinggi.
System operasi Linux yang dikenal dengan istilah distribusi Linux (Distro) umumnya sudah termasuk perangkat-perangkat lunak pendukung seperti web server, bahasa pemograman, basis data, tampilan desktop (GNOME, KDE, Xfce, dan lain-lain), dan paket aplikasi perkantoran (office suite) seperti OpenOffice.org, KOffice, Abiword, Gnumeric dan LibreOffice.

Terima Kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda...
 NB: Blogger sejati selalu memberikan komentar...
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

3 Maret 2020 pukul 11.46

As stated by Stanford Medical, It is indeed the ONLY reason women in this country live 10 years more and weigh on average 19 kilos less than we do.

(And realistically, it has NOTHING to do with genetics or some secret exercise and absolutely EVERYTHING related to "how" they are eating.)

P.S, What I said is "HOW", not "what"...

Click on this link to discover if this quick test can help you discover your true weight loss potential

Posting Komentar

terima kasih Anda telah memberikan komentar, dengan memberikan komentar berarti Anda sudah memasang backlink Anda.

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blog Rakata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger