Selamat datang di Blog Rakata

Tips menghindari Penipuan Bisnis Online (SCAM)

26 Maret 20129komentar

SCAM adalah bentuk penipuan dalam berbisnis online. SCAM merupakan bentuk kejahatan di dunia maya, karena hanya menguntungkan pihak tertentu saja, misal sipemilik situs atau si pengirim E-mail SCAM. Dan yang paling dirugikan adalah para konsumen yang terpedaya dengan keuntungan yang besar.

Tips berikut ini berguna bagi yang ingin berbisnis online:


1. Siapa Pemilik Web
Biasanya pemilik website memberikan nama lengkap, alamat, dan fotonya. Jika semua sudah jelas jangan mudah terpecaya dulu, cari tahu tentang sipemilik web tersebut apakah dia orang yang dapat dipercaya atau hanya main-main saja dengan bisnisnya. lebih baik baca dahulu tentang bisnis yang dia tawarkan, jika ada kata-kata yang agak meragukan sebaiknya hati-hati. Misalnya seperti "online dan terpercaya sejak tahun 2002" padahal websitenya baru berumur 1 atau 2 tahun yang lalu. Jika kamu kepengen ngecek websie tersebut, kungjungi http://www.domaintools.com.

2. Tidak Ada Testimoni Dari Orang Lain
Jika dalam website tersebut terdapat testimoni, lebih baik perhatikan apakah testimoni tersebut benar atau tidak. Lebih baik jika testimoni tersebut di tulis oleh nama-nama yang sudah terkenal, karena mereka tidak mau nama mereka menjadi jelek karena memberikan testimoni pada bisnis online palsu. Jika testimoni pada member biasa juga harus diperhatikan apakah kata-kata tersebut benar atau hanya mengada-ada saja atau diluar logika kita.

3. Produk atau Jasa Tidak Jelas
Pahami terlebih dahulu tentang produk yang ditawarkan. Jika kamu mengalami kebingungan atau punya pertanyaan dalam hati, "sebenarnya apa sih yang dia tawarkan?" lebih baik tinggalkan saja, karena tidak ada kejelasan tentang produk tersebut.

4. Tidak Realistis atau Tidak Masuk Akal
Jika ada bisnis online yang untungnya diluar akal lebih baik hati-hati. Misal, kamu ditawari untuk menjadi member web dia dengan membayar Rp100.000,00 dengan tanpa kerja, dan 1 bulan kemudian mendapat income sebesar Rp300.000.000,00. Kalau orang yang waras pasti berpikir "bagaimana mungkin dengan modal yang kecil dan tanpa kerja bisa menghasilkan Rp300.000.000,00 dalam 1 bulan?". Jika kamu berpikiran sehat lebih baik jauhi bisnis seperti ini karena kamu bukanya untung malah rugi.

5. Tidak Banyak yang Merekomendasikan
Ini yang paling penting, semakin banyak yang merekomendasikan atau mengajak untuk memilih produk A ketimbang produk B maka produk A tersebut semakin baik dan terpecaya. Kamu bisa menanyakan pada forum-forum atau search di Google dengan kata kunci seperti ini "apakah produk A SCAM?", nanti akan terlihat hasilnya.

Sampai disini dulu, saran ane akan lebih bijak kalau memilih bisnis pake logika dan hati atau lebih baiknya lagi jika itu cocok dibidang kamu, misalnya membuat web atau membuat tema web.
Terima Kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda...
NB: Blogger sejati selalu memberikan komentar...
Share this article :

+ komentar + 9 komentar

28 Juni 2012 00.35

lha itu gan, tidak realistis tidak masuk akal tu biasanya kalah dengan bayangan untung gede hihihihi, makasih dah berbagi tips disini

4 Juli 2012 22.29

terima kasih banyak atas tips-nya, sangat bermanfaat...

24 Juli 2012 18.30

tips tipsnya sangat bermanfaat, tetap semangat.

bisnis online ini cocok buat yang ingin mendapat penghasilan tambahan. bisa di cek

http://bit.ly/MzCrXY

mohon maaf jika kurang berkenan saya hanya mencoba berbagi. TERBUKTI

9 Desember 2012 05.51

bagaimana dgn bisnis investasi dari perushn luar? scam kah??
kayahatiku.com

9 Maret 2013 23.15

bisnis oline terpercaya dan terbukti menghasilkan silakan check di
http://www.sepuluhribu.com/?id=java1982

25 September 2013 13.52

Betul juga, sudah sesuai dengan bisnis di internet saya yang sedang saya jalani dan memang terbukti saya sudah mendapatkan payout 7 kali

3 Februari 2014 20.29

mangtabs gan.. haturnuhun

20 April 2014 14.40

kolo ini kayak nya scam >> http://earningloot.biz/

19 Juni 2017 00.48

4. Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
http://zapplerepair.com/cara-membackup-data-Microsoft-Outlook-dari-harddisk-lama-Mac-Osx-baru.html

Posting Komentar

terima kasih Anda telah memberikan komentar, dengan memberikan komentar berarti Anda sudah memasang backlink Anda.

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blog Rakata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger